fbpx

Jakarta – Pandemi virus Corona telah membatasi banyak kegiatan manusia di ruang publik. Bagi pemilik mobil misalkan, saat ini banyak yang memanfaatkan layanan Home Service untuk perawatan kendaraannya. Pengguna layanan ini meningkat di tengah terjadinya wabah.

“Ketika nanti situasi sudah normal, di mana banyak kemacetan dan kesibukan dari customer, layanan Home Service ini sangat-sangat memudahkan customer. Dalam artian, mereka tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di bengkel hanya untuk servis kendaraan. Dengan adanya Home Service ini teknisi kita bisa datang dan customer bisa menjalani aktivitas lainnya,” kata Ronald, dalam diskusi daring bersama media, belum lama ini.

Melihat potensi pertumbuhan konsumen yang bakal menggunakan layanan ini, Mitsubishi pun menyiapkan banyak hal untuk meningkatkan kualitas pelayanan Home Service.

“Kami melihat itu akan menjadi kebutuhan dasar pelanggan ke depan, salah satu yang kami lakukan sekarang adalah bagaimana kita mengubah standarisasi service car kita. Saat ini kita sedang lakukan replacement. Jadi unit service car dari dealer yang masih menggunakan model lama, kita akan replace dengan unit Triton, dengan Home Service Kit lebih lengkap dan dibekali kompresor. Sehingga harapan kita dengan standarisasi baru itu kita bisa men-support kebutuhan pelanggan ke depannya,” terang Ronald.

Dijelaskan Head of After Sales Planning & Marketing Department Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ronald Reagan, pengguna layanan servis kendaraan di rumah mengalami peningkatan antara 18% sampai 20% dibanding situasi normal sebelum terjadinya wabah.

Tak hanya diminati di tengah terjadinya wabah, Ronald mengatakan layanan Home Service akan menjadi kebutuhan utama para konsumen mobil ke depannya, bahkan setelah wabah COVID-19 berakhir.

Untuk diketahui, saat ini MMKSI memiliki program Home Service dan Vehicle Pick Up untuk melayani konsumen. Dalam layanan Home Service, pihak mekanik dari dealer Mitsubishi akan mendatangi langsung rumah konsumen dan melakukan perawatan berkala berupa light maintenance atau servis ringan (kelipatan 10.000 km). Personel dari diler yang mendatangi rumah konsumen ini juga akan dilengkapi dengan masker sehingga konsumen tetap nyaman dan aman.

Sementara untuk Vehicle Pick Up merupakan layanan di mana pihak dealer akan melakukan penjemputan kendaraan konsumen untuk dilakukan perawatan di dealer resmi. Konsumen pun cukup menunggu kendaraannya diperbaiki dengan tenang di rumah masing-masing. Semua personel yang akan mengambil mobil konsumen pun dilengkapi dengan masker untuk keamanan bersama.